15 Maret, PSSI Undang Klub Liga 1 Bahas Jadwal Kompetisi

Sebelumnya, PSSI akan menggelar rapat Exco pada 11 Maret nanti, untuk memutuskan tanggal kick-off dan operator Liga 1.

PSSI terus menggelar persiapan untuk bergulirnya kompetisi profesional dan amatir di Tanah Air. Rencananya, mereka akan mengundang klub-klub yang berkiprah di Liga 1 2017 di Jakarta, 15 Maret nanti.

Dalam pertemuan itu, ada dua hal yang akan dibahas. “Dua hal yang kami bahas adalah mengenai jadwal kompetisi dan aturan verifikasi,” kata Ade Wellington, sekretaris jenderal PSSI kepada wartawan di kantor PSSI Pusat, Sabtu (4/3).

Lebih lanjut, Ade mengungkapkan sebelumnya PSSI akan lebih dulu menggelar rapat Komite Eksekutif pada 11 Maret. Pada rapat tersebut, PSSI akan memutuskan tanggal kick-off untuk Liga 1 dan sekaligus menentukan operator kompetisi. Meski sebelumnya, ketua umum PSSI Edy Rahmayadi sudah mengungkapkan yang akan menjadi operator adalah PT Liga Indonesia Baru.

“Untuk CEO operatornya kemungkinan besar juga sudah akan diputuskan di situ. Rencananya, hingga saat ini kick-off masih pada pertengahan April, untuk selesainya ekspektasi kami awal November,” bebernya.

Selain itu, Ade menuturkan pihaknya juga akan mengundang klub peserta Liga 2 dan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI pada 17-18 Maret mendatang. “Untuk Liga 2 masih kami bicarakan untuk kick-off-nya, maka itu nanti kami juga undang Asprov sosialisasi untuk menggulirkan Liga 3 termasuk kompetisi U-15 dan U-17,” jelasnya.

Sumber : goal.com

Spread the love

Leave a Reply