286 Pemain Muda di Makassar Kejar Mimpi Gabung Persija

Sebanyak 286 pemain muda berjibaku unjuk kemampuan di Lapangan Kodam VII Wirabuana, Sabtu (21/1/2017) pagi. Mereka datang dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Utara untuk mengejar mimpi jadi bagian skuat Persija Jakarta pada ISI 2017.

Peraturan setiap klub wajib mengontrak lima pemain U-23 plus tiga yang tampil jadi starter membuat para pemain muda ini antuasias untuk bersaing jadi yang terbaik.

“Persija berterima kasih dengan rekan-rekan di Makassar yang membantu kami mencari pemain muda berbakat di Indonesia,” ujar Jan Saragih, asisten pelatih Persija yang bertugas menyeleksi pemain di Makassar dan Manado kepada Bola.com.

Menurut Jan Saragih, secara umum pihaknya puas dengan kinerja dan semangat yang diperlihatkan para pemain dalam seleksi.

“Saya tegaskan, apa yang dilakukan Persija yang datang ke sejumlah daerah, semata bukan karena aturan. Kami ingin memberi kesempatan kepada pemain di berbagai daerah di Indonesia untuk merasakan persaingan di pentas nasional,” katanya.

Pada seleksi hari pertama, jumlah pemain langsung menyusut jadi 52. Rencananya, pada Minggu (22/1/2017) mereka akan menjalani seleksi tahap akhir di Lapangan Karebosi.

“Seleksi besok pasti lebih ketat. Karena kami ingin mencari yang terbaik buat menjalani seleksi lanjutan di Sawangan,” papar Jan.

Jan enggan merinci jumlah kouta pemain yang akan diangkut dari Makassar. Karena menurutnya, dia harus melaporkan hasil seleksinya ke Stefano Cugurra Teco, pelatih kepala Persija.

“ibaratnya, seleksi ini hanya rekomendasi awal. Nanti coach Teco yang menentukan karena dia yang membuat standar dan kriteria penilaian untuk pemain baru Persija,” jelas Jan.

Sumber : bola.com

Spread the love

Leave a Reply