Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas adalah legenda Persija Jakarta di era modern, Bambang yang akrab disapa Bepe ini lahir di Semarang, 10 Juni 1980.

Tahun 1999 Bepe resmi berkostum Persija. Sebagai penyerang muda, naluri mencetak gol saat itu masih sangat tinggi, terbukti di musim pertamanya di Persija, 24 gol diciptakan sekaligus menjadikan namanya sebagai top skor kompetisi 1999-2000. Sayangnya Bepe tidak mampu membawa Persija meraih juara.

Dimusim berikutnya Bepe sempat empat bulan bermain untuk EHC Norad di Belanda, sebelum akhirnya kembali ke Persija di musim 2000-2001. Di tahun ini Bepe akhirnya bisa membawa Persija juara kompetisi tertinggi di Indonesia. Bepe bersama skuad Persija lainnya membawa hadiah untuk warga Jakarta yang berpuasa hampir 22 tahun untuk dapat menguasai lagi kompetisi tertingi di Indonesia.

Setelah sempat hijrah ke Selangor FC Malaysia di tahun 2005,

Musim 2007 Bepe kembali ke Persija, hingga akhirnya Bepe memutuskan untuk hijrah ke Pelita Bandung Raya musim 2013.

Bepe masih tetap dianggap sebagai legenda Persija, dengan torehan caps terbanyak di timnas Indonesia, yaitu 85 caps dan 34 gol, Bepe menjadi salah satu pemain yang berpengaruh di dunia sepakbola Indonesia. Selain itu pula, kebersamaan Bepe selama 14 tahun di Persija membuat namanya disejajarkan dengan legenda Persija lainnya.bambang-pamungkas

Spread the love

Leave a Reply