COACHING CLINIC PERSIJA FOUNDATION BERLANGSUNG SUKSES

Coaching Clinic yang diselenggarakan oleh Persija Foundation berlangsung sukses. Acara tersebut diikuti oleh para pelatih internal klub Persija Jakarta serta pihak eksternal yang mendaftarkan diri, Sabtu (13/6) di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Dalam program ‘Tribute To Persija, Tribute to Jacatra’ ini Persija Foundation turut mengundang Iwan Setiawan, Pelatih Persela Lamongan dan Ruddy Eka eks Pelatih Mitra Kukar.

“Tadinya kita juga mengundang Coach RD namun karena beliau sudah mempunyai kegiatan di tanggal yang sama jadi kita hanya mengundang 2 pelatih berlisensi A AFC ini”, ujar Benjamin selaku Ketua Pelaksana.

“Alhamdulillah di tengah kondisi sepak bola Indonesia yang sedang mengalami kisruh tak menyurutkan niat para pelatih untuk menambah ilmunya. Terhitung ada sekitar 35 orang yang ikut dalam acara ini, salah satunya Indriyanto Nugroho”, tambah mantan Pelatih Persija U-21 tersebut.

Acara yang dimulai sejak pukul 09:00-17:00 WIB bersama Iwan Setiawan dan Ruddy Eka ini memberikan pelajaran yang berharga bagi para peserta. Program yang diajarkan oleh kedua pelatih berlisensi A AFC ini diantaranya Introduction, Coaching Methodology, Training Organization, Coaching The Detail dan Solve Problems.

“Kami telah memberikan pelajaran kepada mereka dan antusias mereka sangat tinggi saat mengikuti program ini”, ujar Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan dan Ruddy Eka berharap semoga para pelatih yang mengikuti program ini bisa turut memberikan perubahan bagi klubnya nanti, seperti mengatur strategi yang baik sebelum pertandingan sehingga tidak terjadi lagi strategi baru disiapkan ketika pertandingan dimulai.

“Semoga mereka bisa membawa pelajaran yang telah kami tekankan di kelas maupun di lapangan ke klubnya masing-masing”, tambah Iwan Setiawan.

“Terima kasih juga untuk Persija yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk berbagi ilmu pelatihan ini kepada para peserta,” tutup Ruddy Eka.

sumber: persija.co.id

coachingclinics-2015-done

Spread the love

Leave a Reply