Demi Persija, Gede Tinggalkan Timnas

INDOPOS.CO.ID – Kekuatan manajemen Timnas Indonesia kelihatannya mulai tereduksi beberapa pekan sebelum Indonesia mengambil bagian di Kualifikasi Piala Asia U-23 di Thailand, pertengahan Juli mendatang. Itu setelah, Gede Widiade baru saja memutuskan untuk meninggalkan jabatannya sebagai direktur Timnas PSSI.

Gede mengatakan, keputusan untuk mundur dari jabatan penting di Timnas tersebut semata-mata karena kecintaannya kepada Persija Jakarta. Seperti yang diketahui, Gede memegang jabatan sebagai Chief Executive Oficer (CEO) Persija, setelah mengakuisisi sebagian besar saham tim ibu kota itu Maret lalu.

“Saya ingin fokus untuk mengurus Persija,” kata Gede singkat tentang alasan dia harus meninggalkan posisinya di Timnas itu. “Bukan saya tidak nasionalis, tapi saya meihat ada kepentingan masyarakat ibukota yang harus diperjuangkan. Toh, saya yakin bahwa ada banyak orang lebih hebat yang bersedia mengurus Timnas,” ungkapnya.

Dia lantas menjelaskan, alasan untuk meninggalkan jabatan direktur Timnas itu sudah ada di benaknya sejak awal bulan lalu. Itu setelah Macan Kemayoran¬† — julukan Persija — tidak pernah meraih kemenangan dalam enam laga beruntun. Kondisi t

ersebut sekaligus membuat pelatih Persija asal Brasil, Stefano Teco Cugura terancam dipecat.

Sementara itu, pelaksana tugas (plt) Sekjen PSSI, Joko Driyono mengakui, Gede Widiade sudah secara resmi tidak lagi menjadi direktur Timnas PSSI setelah memberikan surat resign kepada Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, awal Juni lalu. “Beliau sudah mundur dan secara defenitif tidak lagi mengemban tugas apapun di timnas,” kata Joko.

Meski begitu, pria asal Ngawi, Jawa Timur itu mengungkapkan, federasi belum memikirkan siapa sosok yang tepat untuk meggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Gede Widiade tersebut. “Sampai saat ini kami belum memikirkan pengganti. Karena semuanya masih menunggu arahan dari ketua umum,” jelas Joko. (ben/jpg)

Sumber: Indopos.com

Spread the love

Leave a Reply