Djarot Janji Bangun Stadion Persija di Bekas Taman BMW

Wakil Gubernur DKI petahana Djarot Saiful Hidayat mengatakan Pemprov DKI akan membangun stadion di lahan bekas Taman BMW yang berada di kawasan Jakarta Utara.

“Untuk Persija ini kan kita mau bangunkan (stadion) di bekas Taman BMW,” ujar Djarot, di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (26/2/2017), usai menghadiri dan menyaksikan Turnamen U-17 ‘Tribute to Jakarta -Tribute to Persija’.

Ia menjelaskan, anggaran untuk pembangunan stadion tersebut telah dialokasikan sejak dua tahun lalu dan desainnya pun sudah siap.

“Sebetulnya dua tahun yang lalu sudah dialokasikan anggaran 1,2 triliun, desainnya juga ada,” jelas Djarot.

Namun, rencana pembangunan stadion tersebut masih terkendala proses hukum.

Hal tersebut menurut politisi PDI Perjuangan itu membuat Pemprov pun masih enggan untuk melakukan pembangunan.

Kendati demikian, ia pun tetap melakukan upaya agar lahan tersebut bisa segera digarap, satu diantaranya dengan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

“Tetapi masih ada proses hukum sehingga kita tidak berani untuk mengeksekusi, kemarin saya ketemu sama Ketua Umum PSSI (pak edi siapa gitu),” kata Djarot.

Usai bertemu dengan Panglima Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen Edy Rahmayadi tersebut, Djarot pun mendapatkan persetujuan mengeksekusi rencana itu.

Namun, mantan Wali Kota Blitar iu memahami bahwa butuh waktu cukup lama untuk merealisasikan rencana tersebut.

“Beliau sampaikan, ‘Ya sudah eksekusi saja, pak Djarot, siap’, nah nanti akan segera kita bangun di Taman BMW itu, tapi ini kan butuh waktu, paling nggak setahun ya,” tegas Djarot.

Ia pun berharap pembangunan lapangan sepakbola itu bisa rampung dalam setahun agar bisa menopang dari stadion yang sudah lama berdiri, Gelora Bung Karno.

“Diharapkan setahun selesai, sehingga ini bisa dijadikan sebagai stadion untuk menopang keberadaan GBK,” papar Djarot.

Selain itu, Djarot juga membocorkan pemprov saat ini tengah melakukan renovasi pada 34 lapangan sepakbola yang tersebar di Kecamatan.

“Sepanjang (menunggu proses) itu, kita juga lagi merenovasi sekarang ini 34 lapangan bola yang ada dimasing-masing kecamatan, yang bagus ya,” pungkas Djarot.

Sumber : tribunnews.com

Spread the love

Leave a Reply