Semi Final: Putra Nusa U17 vs Setia U17

Putra Nusa U17 0 - 1 Setia U17
12 Feb 2017 - 15:00Lapangan Banteng "A" Jakarta Pusat

Pertandingan babak Semi Final antara Putra Nusa U-17 vs Setia U-17 di Lapangan Banteng Jakarta Pusat pada hari Minggu 12 Februari 2017 kick off jam 15:00 dalam rangka Turnamen “Tribute to Jakarta-Tribute to Persija” 88 tahun Persija. Kedua tim terlihat mateng dalam mempersiapkan kekuatan di semua posisi, solid dan penuh disiplin. Terbukti, hingga babak pertama usai, penjaga gawang nyaris tidak berfungsi karena bola hanya berputar di area tengah lapangan. Penyerangan yang dilancarkan kedua tim selalu membentur benteng pertahanan yang rapat dan sangat terkendali

Memasuki babak kedua, tidak berbeda jauh dengan babak pertama, kedua kesebelasan memperlihatkan performa yang baik, stamina yang prima dan kedisiplinan pada posisi masing-masing, skor 0-0 tetap bertahan hingga Putra Nusa melakukan kesalahan umpan di lini tengah lawan, langsung dimanfaatkan dengan sangat cepat kemudian dioper ke penyerang setia, Yudista Irfa Pangestu yang berhasil mengecoh bek, lalu pada posisi serta waktu yang tepat, bolapun dilesatkan ke gawang tanpa bisa dihalau sang kiper, tepat di menit ke 17. Pecah sudah telur, 1-0 untuk setia U17.

Setelah merasa kebobolan, Putra Nusa U17, seolah terpacu untuk menebus kesalahan dan membalas kekalahan. Otomatis tensi permainan semakin memanas. Sementara itu, seperti paham betul akan menerima serangan yang lebih gencar dari lawan, Setia U17 juga mengimbangi dengan meningkatkan adrenalin dan kedisiplinan bertanding. Sehingga beberapa adu fisik tidak bisa terelakkan lagi. Pelanggaran demi pelanggaran sering terjadi. Hingga benturan keras membuat pemain Setia U17, Deka M. Toha, menerima kartu kuning kedua, dimana hanya selang 2 menit lalu, pelanggaran diakukan dan kartu kuning pun diterima olehnya, demi mempertahankan pertahanan. Tak ayal lagi, wasitpun mengeluarkan kartu merah.

Berkurangnya 1 pemain Setia U17, membuat Putra Nusa  U17 merasa mendapat angin untuk menyamakan kedudukan. Namun Setia bukanlah lawan enteng, pergantian pemain pun dilakukan untuk penyegaran dan menambah daya tahan atas serangan yang dipastikan akan semakin gencar dilakukan oleh Putra Nusa. Serangan demi serangan pun mampu ditepis oleh Setia. Sampai pada menit terakhir, Putra Nusa mendapat satu kesempatan emas untuk menyamakan skor, sepak pojok. Suasana semakin tegang, bola pun disepak hingga ke area finalti, sempat terjadi kemelut dan Putra Nusa mendapat kesempatan empuk, bola liar berada di depan mata dan gawang. Namun sayang, eksekusi yang dilancarkan terlalu lemah sehingga mudah dibaca pergerakan bolanya dan dengan mudah di tangkap oleh penjaga gawang.

Selang 1 menit, peluit panjang bergema mengakhiri kemelut panjang tersebut. Wow Setia U17 sukses menghempaskan kehebatan Putra Nusa. Setia U17 berhak maju ke babak Final dan berhadapan dengan Bintang Muda Senayan U17 pada Minggu 26 Februari 2017 jam 16:00. Sementara Putra Nusa U17 akan berhadapan dengan MBFA U17 jam 14:00.

Laporan Pertandingan selengkapnya disini.