Semi Final U17: MBFA U17 vs Bintang Muda Sny U17

MBFA U17 1 - 1 Bintang Muda Sny U17
11 Feb 2017 - 15:00Lapangan Banteng "A" Jakarta Pusat

Pertandingan kali ini adalah Semi Final antara MBFA U-17 vs BINTANG MUDA SENAYAN U-17 di Lapangan Banteng Jakarta Pusat pada hari Sabtu 11 Februari 2017 kick off jam 15:00 dalam rangka Turnamen “Tribute to Jakarta-Tribute to Persija” 88 tahun Persija. Sejak menit awal pertandingan, kedua tim seperti tidak mau kecolongan dan sebisa mungkin mencuri kekosongan lini belakang lawan. Beberapa kali kedua kesebelasan mencoba  mendobraknya, namun eksekusi yang kurang terkontrol membuat gawang aman dari serangan lawan.

Hingga akhirnya kerjasama yang apik oleh tim Bintang muda senayan U17 yang seolah sengaja menciptakan kemelut di area finalti membuahkan gol yang tercipta dari kaki M. Nabil pada menit ke 17, membuat skor sementara 1-0 untuk Bintang muda Senayan U17. Skor ini bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Memasuki Babak kedua, MBFA U17 bergerak sangat cepat untuk mengecoh kesiapan lawan di menit awal babak kedua, bola berhasil digiring hingga mendekati gawang namun berhasil ditepis oleh pemain belakang Bintang Muda Senayan U17, sehingga menghasilkan tendangan sudut. Sebuah umpan yang matang dan terkontrol dari sepak pojok tersebut disambut dengan dengan mudah oleh Fachry Dwi Ananda dan menggoyang jala Bintang Muda Senayan U17, skor imbang 1 sama. Serangan ini terjadi sangat cepat karena gol ini dicetak pada menit pertama babak kedua.

Setelah merasa kecolongan, para pemain Bintang Muda Senayan U17 mencoba fokus di semua lini. Tapi di sisi lain MBFA U17 juga tak mau ketinggalan angka lagi. Sehingga pertahanan kedua tim tak bisa dijebol oleh lawan hingga babak kedua berakhir imbang 1-1.

Adu finalti menjadi solusi atas kedudukan imbang demi menentukan tim yang berhak maju ke Babak Final nanti. Namun Kiper Bintang Muda Senayan U17, Ade Indra Herlangga, telah menunjukkan kebolehannya dan mampu lebih unggul dalam menepis gempuran tendangan finalti para algojo, skor akhir adu finalti adalah 4-5. Dan Bintang Muda Senayan U17 berhak maju ke babak Final pada Minggu 26 Februari 2017 jam 16:00 melawan Setia U17. Sementara untuk perebutan tempat ketiga, MBFA U17 akan berhadapan dengan Putra Nusa U17 jam 14:00.

Laporan pertandingan selengkapnya lihat disini.