Gede Widiade Ingin Kompetisi Internal Persija Bisa Lahirkan Pesepak bola Hebat

SUPERBALL.ID, JAKARTA – Direktur Utama dari peserta Liga 1, Persija Jakarta, Gede Widiade, menginginkan agar kompetisi internal Persija bisa kembali bergulir dengan lebih baik.

Hal itu dikarenakan Gede menginginkan dengan adanya kompetisi di internal Persija akan mengorbitkan pesepak bola hebat di Indonesia.

Saat ini ada sekitar 30 klub internal yang terdapat di Persija.

Pengusaha asal Surabaya itu rencananya akan menggelar kompetisi di internal Persija dengan sistem yang lebih baik.

Ini menjadi musim pertama bagi Gede untuk menggulirkan kompetisi internal di Persija setelah masuk ke jajaran manajemen di tahun 2017.

Sebelumnya kompetisi internal Persija memang sudah berjalan tetapi jarang mengorbitkan pemain-pemain muda untuk bermain di Macan Kemayoran.

“Saya ini orang bola. Saya tidak pernah merencanakan klub itu instan dan harus ada suatu perencanaan yang sangat membiasakan diri,” kata Gede.

“Persija ini memiliki 30 klub internal dan saya mengharapkan dari klub-klub tersebut memiliki bibit-bibit pesepak bola binaan hasil kita sendiri dan bisa bermain untuk Persija,” sambungnya.

Gede menambahkan bahwa ia tidak bisa untuk mengurusi Persija secara sendiri.

Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh klub-klub di internal Persija bisa profesional menjalankan kompetisi yang akan digelar Gede.

Gede pun yakin dengan adanya kompetisi yang baik, akan ada pemain-pemain hebat di Jakarta.

Tentunya, target Persija untuk meraih gelar juara di tahun 2019 bisa tercapai dengan baik.

“Bayangkan kalau Persija bisa memutarkan kompetisi di internal, pasti akan keluar pemain-pemain yang berkualitas,” kata Gede.

Pria berkacamata itu juga menambahkan bahwa kompetisi internal Persija akan mulai digelar dengan sistem baru.

Nantinya di setiap pertandingan akan mendapatkan match fee untuk pembinaan klub tersebut agar bersungguh-sungguh mengikuti kompetisi internal Persija.

Gede menjadwalkan akan melakukan pertemuan kembali dengan klub-klub internal pada pekan depan.

Pertemuan itu dilakukan untuk membahas bagaimana mekanisme yang akan digelarnya dan apa saja peraturan di kompetisi internal Persija.

“Kompetisinya akan saya putar dengan sistem baru yakni home dan away, kenapa itu saya lakukan karena sepak bola itu bukan bermain di satu lapangan saja tetapi masing-masing klub harus juga memiliki lapangan,” kata Gede.

“Nantinya setiap pemenang akan mendapatkan penghargaan dari Persija berupa uang tunai, itu untuk menambah motivasi bagi mereka,” tutupnya. (*)

Sumber: superball.tribunnews.com

 

Spread the love

Leave a Reply