Ismed Sofyan

Ismed Sofyan lahir di Manyak Payed, Aceh Tamiang, 28 Agustus 1979 adalah pemain yang namanya melejit bersama Persiraja Kutaraja Banda Aceh. Ismed muda adalah salah satu andalan Persiraja yang mewakili pemain Aceh di Timnas Indonesia di tahun 1999.

Saat berseragam Persiraja, permainan lugas dan umpan-umpan terarah Ismed menjadi andalannya. Permainan Ismed muda akhirnya dicium oleh tim asal Jakarta, yaitu Persija Timur. Posisi alami Ismed adalah bek kanan, namun kelebihannya dia bisa bermain sebagai bek kiri, gelandang bertahan bahkan penyerang. Kelebihan itulah yang membawanya ke Persija Timur di tahun 2000.

Selama dua tahun di Persija Timur, Ismed hijrah ke tim besar bernama Persija Jakarta. Di Persija ini  Ismed sangat berperan dalam permainan tim. Bersama Persija, Ismed merasakan bermain di pertandingan-pertandingan penting seperti pertadinan penentuan Persija melawan Persebaya di tahun 2004, Final Liga Indonesia dan Copa Indonesia 2006.

Sayangnya Ismed belum menghantarkan Persija menjadi juara di Indonesia. Walau begitu kebersamaan Ismed di Persija bisa disandingkan dengan kesetiaan Tan Liong Houw, Soetjipto Soentoro, Oyong Liza dan Bambang Pamungkas kepada Macan Kemayoran.

Sudah hampir 11 tahun Ismed berseragam Persija. Karirnya akan terasa lengkap jika di musim ini, Ismed bisa meraih gelar juara bersama Persija. Keseniorannya membuat Ismed layak menjadi panutan pemain muda Persija saat ini.

SONY DSC

SONY DSC

Spread the love

Leave a Reply