Ivan Carlos Absen Empat Bulan

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, memberikan informasi terbaru terkait cederanya Ivan Carlos. Penyerang asal Brasil itu harus beristirahat dalam waktu yang cukup lama setelah mengalami cedera saat Persija bertemu Mitra Kukar pada babak delapan besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018).

Gede mengatakan Ivan Carlos sudah melakukan pemeriksaan bersama dokter tim Persija, Donny Kurniawan, di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (5/2/2018) malam WIB. Hasilnya, pemain berusia 28 tahun itu mengalami cedera metatarsal 5 dan akan menjalani operasi pada Selasa (6/2/2018) sore di rumah sakit tersebut.

“Dokter tim Persija sudah melakukan konsul ke doker Orthopedi di kawasan Bintaro malam ini. Kami sampaikan bahwa, Ivan mengalami cedera metatarsal 5 dan harus segera dilakukan tindakan operasi secepatnya,” kata Gede.

“Kemungkinan besar, Ivan akan absen sekitar 3-4 bulan. Kami jelas terpukul dengan kejadian ini,” ucap Gede menambahkan.

Gede juga berharap agar Ivan Carlos bisa segera pulih dari cederanya itu. Seluruh pemain Persija tetap memberikan dukungan penuh kepadanya.

“Kami tetap memberikan support kepada Ivan agar tetap tegar. Semua rekan-rekan Ivan juga memberikan dukungan kepadanya agar tabah dan tetap semangat menghadapi cedera ini,” kata Gede.

Lebih lanjut Gede menyampaikan bahwa ia akan berkomunikasi terlebih dahulu kepada tim pelatih Persija terkait masa depan Ivan Carlos. Hal itu dilakukan lantaran Persija akan berlaga di Liga 1 dan Piala AFC.

Perlu diketahui juga, Ivan Carlos mendapatkan durasi kontrak satu musim bersama Persija. “Tentu kami akan berkomunikasi dengan pelatih terlebih dahulu terkait masa depan Ivan Carlos. Sebab, seperti diketahui, musim ini kami juga bermain di kompetisi AFC. Kami juga lolos ke babak semifinal Piala Presiden. Jadi tentunya kami akan melakukan tindakan-tindakan agar tim Persija tetap solid,” kata Gede.

Spread the love

Leave a Reply