KOMPETISI INTERNAL PERSIJA

PRESS RELEASE

Salam Jacatra!

Kompetisi Internal PERSIJA tahun 2018 akan digulirkan dari bulan April 2018 hingga bulan Desember 2018. Ada 211 pertandingan yang akan dihelat, 120 pertandingan di Divisi Utama dengan peserta 16 klub dan 91 pertandingan di Divisi Satu dengan peserta 14 klub. Panitia Penyelenggara, Persija Foundation menyiapkan 2 (dua) lapangan utama yakni Lapangan Petak Sinkian dan Lapangan Banteng sebagai venues pertandingan.

Adapun klub internal anggota Persija kudu mendaftarkan minimal 18 pesepakbola muda dan maksimal 30 pemain di kompetisi ini, dengan perincian sbb:

  • U-21; minimal 12 pemain, kelahiran tahun 1997;
  • U-23; maksimal 9 pemain, kelahiran tahun 1994; dan
  • Senior; maksimal 6 pemain, kelahiran tahun 1987.

Selain penyelenggaraan kompetisi, Jakarta Football Youth Development Programme ini pun akan melibatkan para Legenda Persija dan Tim-Nas guna memantau bakat-bakat pesepakbola muda di Jakarta. Tim Talent Scouting ini menjadi bagian dari Players Development yang akan merekomendasikan pantauan mereka untuk kemudian di seleksi dalam wadah tim satellite yang In Sya Allah bisa menjadi bagian dari squad senior PERSIJA. Semoga akan tertempa pesepakbola muda berbakat yang bersinar dari kompetisi internal seperti Tan Liong How, Soetjipto Soentoro, Yudo Hadianto, Oyong Lisa, Andjas Asmara, Sofyan Hadi, Dede Sulaiman, Marsely Tambayong, Berty Tutuarima, Toni Tanamal, Adityo dan Didik Darmadi, Patar Tambunan, M. Robby, hingga Hasim Kipuw.

Kompetisi yang menjadi wadah bagi pesepakbola muda di Jakarta, Next-Gen Competition ini juga akan disertai peningkatan kualitas perangkat pertandingan dan sporting development, yang diantaranya kursus wasit dan pelatih yang berjenjang serta kompetisi pesepakbola usia dini (kelompok umur: U-8, U-10,U-12 dan U-14. Untuk itu, Persija Foundation akan bekerjasama dan meminta bantuan Asosiasi PSSI Kota, Asosiasi PSSI Provinsi, PSSI, Partners (sponsor dan media), Konida DKI serta Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Salam Sahabat! Bersama Untuk Satu! Unite!

 

#footballinharmony

#ProudToBePersija

#HopeAndCourage

#SportTourism

#SpiritToBasic

Spread the love

Leave a Reply