Mundur dari PSSI, Gede Widiade Ingin Fokus Bangun Persija

JAKARTA – Demi Persija Jakarta, Gede Widiade akhirnya melepas jabatan sebagai Kepala Departemen Timnas Indonesia. Menurutnya membangun Persija menjadi pekerjaan sulit dan karena itu tak bisa dilakukan dengan rangkap jabatan.

Hal ini sudah disampaikan ke PSSI pada 2 Juli 2017 lalu. Ia harap induk organisasi sepak bola Indonesia tersebut bisa menemukan orang yang tepat untuk menggantikan posisinya.

“Saya ingin konsentrasi ke Persija. Banyak tokoh yang bisa memegang timnas. Jadi saya sampaikan surat pengunduran diri pada 2 Juli lalu ke Ketua Umum PSSI,” ucapnya.

“Saya tidak ingin mengecewakan kedua pihak. Akhirnya saya memilih fokus ke Persija dan saya serahkan pengelolaan timnas pada PSSI,” ungkap pria yang menjabat sebagai Direktur Persija tersebut.

Di tangannya, Persija sukses mendatangkan sejumlah pemain bertalenta pada kompetisi Liga 1 2017. Sebut saja Muhammad Hargianto, Rohit Chand, Bruno Lopes, Ryuji Utomo dan Arthur Irawan.

Lebih jauh Gede ingin mengubah Persija sebagai salah satu tim besar di kawasan Asia. Karena itu ia melakukan kerja sama dengan Nine Sport, promotor olahraga yang pernah memboyong sejumlah tim besar ke Indonesia.

Dalam waktu dekat, Persija dijadwalkan uji coba dengan tim kuat Espanyol. Pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (19/7/2017).

“Kami memang kerja sama dengan Persija. Seperti misi Pak Gede yang ingin membesarkan klub ini. Kami ingin ke arah membangun Persija dan mengubahnya jadi Real Madrid atau Tottenham Hotspur-nya Indonesia. Kami ingin Persija jadi tim besar,” ucap Arief Wicaksono, CEO Nine Sport.

Sumber: sindonews.com

 

Spread the love

Leave a Reply