Pekan Ini Persija Kedatangan Pemain Asing

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengatakan bahwa pada pekan ini timnya akan kedatangan beberapa pemain asing untuk trial. Namun, Teco enggan menyebutkan siapa saja nama pemain asing tersebut.

Sebelumnya Persija sudah memulai sesi latihan perdana menyambut kompetisi Liga 1 2018 di Lapangan Sutasoma, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin (18/12/2017). Dalam sesi latihan perdana tersebut, ada sekitar 31 nama yang datang berlatih di bawah asuhan Teco.

Pemain asing yang sudah datang dan menjalani tes kesehatan adalah Isaka Cernak. Tetapi gelandang serang asal Australia itu dikabarkan Teco sudah kembali ke negaranya, namun masih akan dilihat lagi kemampuannya oleh tim pelatih Persija.

“Ya ada beberapa nama. Mungkin minggu ini sudah datang. Lebih bagus tunggu yang pemain datang,” kata Teco.

Sementara itu Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengatakan bahwa para pemain asing saat ini sedang berada di Singapura untuk mengurusi visa. Pemain-pemain yang akan datang itu dari Belanda, Finlandia, dan Brasil.

“Kalau asing kami ada yang sudah pasti kami kontrak dan ada yang trial. Jadi memang ada yang belum datang sama sekali jadi besok malam ada tiga yang datang lalu hari kamis atau jumat ada dua lagi yang datang. Jadi ada beberapa pemain asing yang bersedia kami trial di posisi yang sama,” kata Gede.

Gede menambahkan bahwa dari sekian banyaknya pemain asing yang datang, hanya satu nama yang pasti dikontrak Persija. Pemain tersebut berposisi di sektor belakang, namun akan menjalani tes kesehatan terlebih dahulu.

“Setiap posisi yang kami undang, hampir semua posisi kami panggil dua pemain. Di luar posisi stopper yang kami kontrak. Kalau stopper tinggal besok tes medis, fisik, tes lapangan kalau tidak ada hal mencurigakan fisik maupun psikis langsung kamk kontrak,” kata Gede.

“Tapi untuk yang lain- lain mereka bersedia untuk trial. Nanti kami ada latih tanding bisa kami coba,” ucap Gede mengakhiri.

Spread the love

Leave a Reply