Pembukaan Festival Sepak Bola Usia Muda, Persija All-Stars Hadapi Tim Malaysia

#footballinharmony #ProudToBePersija #HopeAndCourage

Geliat untuk mengembangkan dan mengolah bakat pemain muda terus diupayakan Persija Jakarta. Beragam cara dilakukan salah satu cara menjaring bibit-bibit yang cukup efektif dengan memberikan panggung bagi pemain muda.

Jakarta Football Youth Development menjadi tajuk yang diangkat dalam perhelatan Kompetisi Internal Persija Jakarta (U.21plus) tahun 2018 dan Festival Sepak Bola Usia Muda (U-8, U-10, U-12 & U-14)yang akan berlangsung April-Desember mendatang. Sebagai Soft Launching Kompetisi Internal Persija tahun 2018 dan Opening Festival Sepak Bola Usia Muda  panitia pelaksana menghelat pertandingan persahabatan.

Laga yang berlangsung pada hari Sabtu tanggal 24 Maret 2018 di Lapangan UMS kick off 15.00 WIB tersebut mempertemukan Persija All-Stars dengan tim asal negeri jiran yakni (Veteran) Persatuan Bola Sepak Melayu Malaysia yang diantaranya diperkuat oleh Mohd. Shaimee Harun (ex Negeri Sembilan FA dan PDRM Malaysia), Zulkipeli Hussein (ex Kelantan FA), Razali Rashid (Singapura), beberapa mantan pemain kebangsaan dan negeri di malaysia seperti: Faraok Ismail, Khamal Idris, Asmil Azali, Raja Khairuddin Raja Hamid, Wan Kamaluzaman Mohammed, serta Kamaruddin Shawkkathali. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2 – 3, kemenangan diraih Tim Tamu dari Malaysia. .

Lawan yang dihadapi ini, beberapa hari sebelumnya juga sudah menjajal Pemko FC dari Provinsi paling barat Indonesia, Aceh. Sementara Persija All-Stars akan diperkuat oleh beberapa eks pemain Persija. Legenda hidup Macan Kemayoran yang pada saat masa aktifnya telah memberikan gelar juara.

Sebut saja beberapa nama seperti Toni Tanamal, Patar Tambunan, Yudo Hadianto, Simson Rumahpasal, Marsely Tambayong, Wahyu Hidayat dan masih banyak lainnya. Termasuk juga dari jajaran manajemen maupun dari (Yayasan) Persija Foundation seperti Ferry Paulus, Budiman Dalimunthe akan turut meramaikan laga persahabatan ini.

“Kegiatan jangka panjang, pemberdayaan Legenda Persija, utamanya yang dulu mengalami tempaan Kompetisi Internal Persija. Untuk itu, pengalaman dan keterlibatan para legenda ini akan sangat membantu kualitas kompetisi dan juga exposure-nya,” ujar Budiman Dalimunthe Ketua (Yayasan) Persija Foundation membeberkan landasan acara ini berlangsung.

Terakhir Budiman menjelaskan hubungan yang baik dengan pihak tim lawan yang dipimpin Mohd. Zamri Mazleh serta EXCO dari FAM (PSSI-nya Malaysia) Mohd. Firdaus yang sudah beberapa kali saling berkunjung untuk melakukan studi banding tentang pengembanganan dan pembinaan sepak bola usia muda

Berikut Daftar Pemain Persija All-Stars (Persija Foundation)

  1. Ferry Paulus
  2. Budiman A. DalimuntheSepru
  3. Seprul (PS. Pos Indonesia)
  4. Acuan (PS. Tunas Jaya)
  5. Donny Pattinasarany
  6. Benyamin Leo Betty
  7. Nasir (MC. Utama)
  8. Sukarna (PS. Jayakarta)
  9. H. Memed Permadi
  10. Solihin (Bintang Muda Senayan)
  11. Umar Ali (Gunjati FC)
  12. Nicorny Hutagaol (Nusantara FC)
  13. Murjani (PSAL)
  14. Dede Sulaiman
  15. Haryono
  16. Effendi Gazali
  17. Toni Tanamal
  18. Patar Tambunan
  19. Fahri Barzani (Menteng Yunior)
  20. Yudo Hadianto
  21. Simson Rumahpasal
  22. Marsely Tambayong
  23. Wahyu Hidayat
  24. Elly Idris

Sumber : http://jakonline.asia/2018/03/23/pembukaan-festival-sepak-bola-usia-muda-persija-stars-hadapi-tim-malaysia/

 

Spread the love

Leave a Reply