Persija Geber Tes Fisik dan Pantau Isaka Cernak

Persija Jakarta sudah memulai sesi latihan perdana menjelang kompetisi Liga 1 2018 di Lapangan Sutasoma, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin (18/12/2017). Dalam sesi latihan kemarin sore, skuat Macan Kemayoran menggeber sesi pemulihan fisik untuk Andritany Ardhiyasa dkk.

Sebelumnya manajemen Persija memberikan waktu libur sekitar satu bulan kepada pemainnya. Tim pelatih menilai kondisi fisik para pemain Persija menjadi bekal utama untuk dikembalikan seperti awal.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, belum tahu sampai kapan program pemulihan fisik terus digeber. Namun yang pasti dalam satu pekan ke depan, ia tetap mengagendakan program latihan fisik kepada anak-anak asuhnya.

“Kami nanti dari minggu ini harus berlatih tes fisik. Setelah kami lihat kondisi pemain yang di test fisik, baru kami bisa bicara kapan pemain bisa lebih bagus,” kata Teco.

Dalam sesi latihan kemarin sore, terdapat sekitar 31 nama pemain yang ikut berlatih. Tujuh pemain diantaranya merupakan nama-nama anyar Persija untuk musim depan yakni Septinus Alua, Arthur Bonai, Ahmad Syaifullah, Valentino Telaubun, Marco Kabiay, Asri Akbar, dan Riko Simanjuntak.

Sisanya, ada beberapa pemain lama yang dipertahankan Persija. Ada juga pemain-pemain U-23 yang sedang melakukan seleksi di klub kebanggaan The Jakmania tersebut.

Sebelumnya ada satu pemain asing yang sudah melakukan tes kesehatan bersama Persija, yakni Isaka Cernak. Akan tetapi pemain asal Australia itu sudah embali ke negaranya.

Teco memastikan bahwa Isaka belum resmi dikontrak Persija. Sebab, Teco bersama tim pelatih lainnya ingin melihat permainan pemain berposisi gelandang serang tersebut.

“Dia masih harus ikut seleksi di dalam tim, terus dia minta ijin juga balik ke negaranya. Tapi nanti dia balik ke sini buat latihan,” kata Teco.

Spread the love

Leave a Reply