PSSI Resmi Tunjuk Pemegang Hak Siar Liga 1

PSSI memastikan hak siar kompetisi musim 2017 bakal dipegang TVOne. Stasiun televisi swasta milik Bakkrie Group ini berhak menyiarkan 355 pertandingan dari ajang Liga 1 dan Liga 2.

Kepastian tersebut juga dipastikan Komisaris Utama TVOne, Anindra Ardiansyah Bakrie, usai rapat bersama operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI di Markas Komando Strategis Angkatan Darat (Makostrad), Gambir, Jakarta, Rabu (29/3).

Menurut Ardi, TVOne nantinya bakal menjadi pemegang hak siar secara eksklusif, dibantu PT Gelora Trisula Semesta (GTS) dan ANTV untuk produksi siarannya.

“Kami menjadi eksklusif official broadcaster dengan total ada 355 pertandingan Liga 1 dan Liga 2. Kami akan menayangkan 13 pertandingan setiap pekan, yakni tujuh pertandingan Liga 1 dan enam pertandingan Liga 2,” kata Ardi.

Nantinya, kata Ardi, setiap akhir pekan akan ada dua pertandingan, begitu juga di hari biasa. Semua dipukul rata kecuali Selasa, karena akan ada satu pertandingan Liga 2 di siang hari.

“Pertandingan Liga 1 disiarkan pada Senin (1 pertandingan), Jumat (2), Sabtu (2), dan Minggu (2). Waktunya siang (15.30) dan sore (18.30),” ujarnya.

Menurut Ardi, pembelian hak siar kali ini menjadi sejarah tersendiri bagi Bakrie Group. Pasalnya, baru kali ini sebuah media menayangkan pertandingan kompetisi kasta tertinggi dan kasta kedua dengan jumlah yang hampir sama.

“Tentu apapun yang berkaitan dengan bangsa, kami akan berkontribusi. Tidak hanya sepak bola, tapi juga olahraga secara keseluruhan. Saya harap olahraga Indonesia bisa jadi lebih baik terutama sepak bola bisa jadi Macan Asia,” ungkapnya.

Namun, ditanya lebih lanjut soal jumlah biaya yang dikeluarkan TVOne untuk menjadi ofisial siaran, Ardi enggan menjawab. “Saya saja tidak pernah menanyakan isi kantong Anda. Jadi, ini tidak perlu diungkapkan (besaran jumlahnya),” ujar Ardi. (har)

Sumber : cnnindonesia.com

Spread the love

Leave a Reply