Timnas U-16 Harus Lewati Hadangan Persija Sebelum Berangkat ke Thailand

Timnas Indonesia U-16 dikabarkan bakal melakukan dua kali uji coba dengan klub lokal, yakni Persija U-16 dan Bina Mutiara. Keduanya akan dijajal secara bersamaan pada tanggal 4 Juli 2017.

Para pemain timnas Indonesia U-16 sudah kembali berlatih pada Rabu (28/7/2017). Pelatih Fachri Husaini pun menginginkan adanya satu kali uji coba jelang keberangkatannya ke Thailand.

Dalam pertandingan uji coba nantinya, Fachri Husaini akan membagi dua tim. “Laga uji coba timnya adalah Persija U-16 dan Bina Mutiara, mereka juga sebagai persiapan mengikuti Liga 3. Seperti biasa satu hari kami main dua kali pukul 14.00 Wib dan berlangsung 2×40 menit,” ujar Fachri yang dilansir dari Bola.com.

Laga tersebut kemungkinan besar menjadi penentu siapa saja pemain yang bakal terpilih ke Thailand. Pelatih yang juga mantan pemain timnas Indonesia itu juga mengatakan ada empat syarat yang harus dipenuhi anak asuhnya agar lolos ke Thailand.

“Mereka harus memenuhi empat syarat yang selalu kami sampaikan, baik secara teknik, fisik, taktik, dan mental. Ini tidak bisa ditawar-tawar lagi. Kalau saya bawa 23 pemain, semua harus siap bermain sehingga nasib tim ini tidak tergantung kepada satu atau dua pemain saja,” tandasnya.

Sumber: bolalob.com
Penulis: Gerry Putra
Spread the love

Leave a Reply